Fakta Para Presiden Amerika yang Jarang Diketahui

Fakta Para Presiden Amerika yang Jarang Diketahui

Daftarpresidendunia.web.id – Ada banyak fakta aneh yang tidak biasa di dunia ini, baik yang terkait seorang figur ataupun sejarah dunia. Bahkan fakta-fakta ini tidak pernah diajarkan oleh pelajaran sejarah di sekolah. Inilah pandangan yang membuka mata pada kehidupan beberapa presiden AS, yang dapat membuatmu mempertimbangkan kembali semua yang kamu ketahui tentang politik. Mau tahu apa saja? Berikut akan kami bahas mengenai beberapa fakta Para Presiden Amerika yang jarang diketahui :

1. Gerald R. Ford pernah menjadi seorang model
Gerald R. Ford memegang tempat yang unik dalam sejarah Amerika. Dia diangkat sebagai Presiden ketika Wakil Presiden Spiro Agnew dan Presiden Richard Nixon mengundurkan diri. Namun nyatanya, Ford memiliki latar belakang yang tidak cocok dengan posisinya ketika menjadi Presiden. Di masa mudanya, Ford memiliki karier singkat namun cukup sukses sebagai model, bahkan wajahnya pernah menghiasi sampul Cosmopolitan.

2. Tragedi bertubi yang menimpa Teddy Roosevelt
Diusia muda, Teddy Roosevelt sudah memiliki karir yang cemerlang di dunia politik maupun kehidupan pribadinya. Di usianya yang baru 25 tahun, ia sudah menjadi anggota Majelis Negara Bagian New York, berhasil menikahi wanita impiannya, dan memiliki seorang anak. Tapi kemudian sebuah tragedi mengubah jalan hidupnya dan sejarah Amerika.

Pada 13 Februari 1884, hanya sehari setelah melahirkan, istri Roosevelt bernama Alice tiba-tiba jatuh sakit karena gagal ginjal. Roosevelt pun juga dikejutkan bahwa ibunya pingsan karena demam tifoid. Ibu dan istrinya meninggal pada hari esoknya. Tragedi pilu itu membuat Roosevelt pindah ke kota tandus terpencil di North Dakota dan menghabiskan dua tahun sebagai seorang peternak dan pemburu.

3. Richard Nixon, pemain poker yang handal
Banyak yang tidak tahu kalau Richard Nixon sangat pandai bermain poker. Saat bertugas di Angkatan Laut dalam Perang Dunia II, Nixon pertama kali tertarik dengan poker setelah menyaksikan para perwira lain bermain poker. Nixon pun memulai karir kedua sebagai pemain poker. Ia menggunakan 5.000 dolar AS dari kemenangan pokernya untuk mendanai kampanye pertamanya untuk Kongres.

4. Jimmy Carter tentang penampakan UFO nya
Pada tahun 1969, calon Presiden Jimmy Carter mengadakan pertemuan ketika ia melihat UFO melayang di luar pertemuan Lions Club International. UFO itu digambarkan sebagai bola bercahaya yang berubah warna beberapa kali, benda itu melayang selama beberapa menit sebelum menghilang.

Empat tahun kemudian, Carter yang saat itu menjadi Gubernur Georgia, mengajukan laporan resmi ke Biro UFO Internasional. Carter sebenarnya tidak percaya bahwa UFO itu alien atau semacamnya, karena itu ia mengira bahwa benda tersebut adalah semacam alat militer dari pangkalan udara terdekat. Namun secara teknis itu adalah UFO, dan Carter kemudian menyuarakan dukungan untuk penelitian lebih lanjut tentang sifat dari benda terbang aneh ini.

5. Calvin Coolidge pernah membantu seorang pencuri
Calvin Coolidge dikenal sebagai “Silent Cal,” itu karena ia memiliki humor yang sedikit garing dan tidak sopan. Tapi ada cerita lain yang kurang terkenal tentang Coolidge, yang mengungkapkan karakternya. Setelah terpilih, ada penundaan sebelum Coolidge bisa pindah ke Gedung Putih, jadi dia tinggal di motel terdekat. Di tengah malam, dia terbangun dan menemukan seorang pencuri menggeledah kamarnya. Alih-alih memanggil penjaga keamanannya, Coolidge dengan tenangnya malah bertanya kepada pencuri itu mengapa dia mencuri dompetnya.

Pencuri muda itu pun mengungkapkan kalau ia membutuhkan uang untuk membeli tiket kereta api agar bisa kembali ke kampusnya. Lalu agar pemuda itu tidak ditangkap karena aksi kriminalnya, Coolidge malah membiarkannya pergi, dan bahkan memberinya uang sebesar 32 dolar untuk menutupi ongkos kereta. Mahasiswa itu pun mengembalikan uang yang dipinjamkan Presiden Amerika itu.

Baca Juga : Pembahasan Fakta Sejarah Dekret Presiden Pertama

6. Zachary Taylor, terbunuh karena semangkuk ceri
Jenderal Zachary Taylor, yang dikenal pasukannya sebagai orang yang tegas dan disiplin ini pernah ikut dalam empat perang selama hampir 40 tahun. Tetapi ternyata ada satu hal yang mengejutkan dari Taylor. Pada tahun 1850, hanya setahun setelah menjabat, Taylor tiba-tiba sakit keras setelah mengonsumsi semangkuk ceri bersama dengan beberapa es susu, pada perayaan Fourth of July. Kurang dari seminggu kemudian, dia meninggal dunia.

Rumor tentang kematiannya diperbincangkan selama beberapa dekade, beberapa orang percaya bahwa dia diracun, karena gejalanya mirip dengan keracunan arsenik. Tetapi setelah ia digali untuk otopsi pada tahun 1991, tidak ada tanda-tanda kalau ia diracuni, itu murni karena buah ceri yang dimakannya.

7. James Buchanan, membebaskan budak
James Buchanan dikenal karena dua hal, pertama dia pernah menjadi presiden dan menjadi satu-satunya presiden yang belum menikah dalam sejarah Amerika. Namun, penelitian telah mengungkap fakta menarik lainnya tentang pria yang diungsikan oleh Emansipator Agung, Abraham Lincoln. Ia melanjutkan beberapa misi penyelamatan untuk membebaskan budak secara pribadi.

Agak ironis, banyak yang menyalahkan keraguan Buchanan dalam berurusan dengan perbudakan sebagai salah satu penyebab utama Perang Saudara. Menurut keponakan dan penulis biografinya, James Buchanan Henry, Buchanan membeli beberapa budak selama masa jabatannya, membawa mereka melintasi perbatasan ke negara bagian Pennsylvania yang bebas, dan kemudian membebaskan mereka.

Selama ini mungkin kita hanya tahu tentang sejarah utama presiden-presiden Amerika, tapi bagaimana pendapatmu setelah mengetahui fakta tersembunyi tentang sebagian dari mereka?

Related posts