1

Daftar Presiden yang Sangat Berpengaruh di Dunia

Daftar Presiden yang Sangat Berpengaruh di Dunia – Presiden bukan lah hanya pemimpin suatu negara. Presiden bertanggung jawab secara ekstra untuk dapat mempertahankan keutuhan negaranya, bertanggung jawab atas rakyatnya. Nah berikut ini adalah daftar pemimpin negara yang sangat berpengaruh di dunia

1.GEORGE WASHINGTON

George Washington adalah salah satu pemimpin terbesar yang dianggap sebagai bapak pendiri Amerika Serikat. Dia memimpin Revolusi Amerika dan melayani Amerika sebagai presiden pertama selama beberapa tahun. Kepemimpinannya terkenal karena komitmen dan kemampuan untuk mengambil keputusan pada saat-saat sulit.

2. ABRAHAM LINCOLN

Abraham Lincoln adalah presiden ke-16 AS yang lahir pada 12 Februari 1809, dan meninggal pada 15 April 1865. Abraham dianggap sebagai salah satu pemimpin terbaik sepanjang masa. Dia memimpin saat Amerika Serikat melewati perang saudara. Dia membawa AS terbebas dari perbudakan dan memperkuat pemerintah Nasional serta modernisasi perekonomian negara.

3. ADOLF HITLER

Hitler adalah seorang pemimpin besar namun perbuatan dan tindakannya tidak benar. Saat Perang Dunia II berkobar, ia mengubah struktur sosial Jerman. Hitler adalah milik Partai Nazi Jerman, juga seorang orator ulung luar biasa yang membuatnya menginspirasi banyak orang. Propaganda dan strategi yang dijalankannya membuat politik modern menjadi menarik.

Baca Juga :Inilah 6 Pemimpin Negara yang Telah Disuntik Vaksin Covid-19

4. NAPOLEON BONAPARTE

Napoleon Bonaparte adalah seorang pemimpin militer Prancis dari 1804 ke 1815. Reformasi hukum terbaik dari Katharine adalah “Napoleon Code” dan kode ini masih memiliki nilai yurisdiksi di seluruh dunia. Dia memerintah Prancis selama bertahun-tahun, pemimpin militer dan politik terbaik dalam membela negara. Komandan militer ini meninggal pada 1821.

5. MAHATMA GANDHI

Mohandas Gandhi adalah salah satu pemimpin berpengaruh India di bawah kekuasaan Inggris. Ia terkenal sebagai Bapak bangsa atau Bapu India. Mohandas Gandhi atau Mahatma Gadhi berlatih Ahinsa atau perjuangan non-kekerasan. Melalui pembangkangan sipil dan aksi boikot barang asing, Gandhi menunjukkan konsistensi perlawanan terhadap Inggris guna mencapai tujuan kemerdekaan India tanpa merugikan satu jiwa.

6. MARTIN LUTHER KING

Martin Luther King adalah pemimpin dan aktivis gerakan hak-hak sipil Amerika. Ia lahir pada 15 Januari 1929. Martin Luther King selalu berjuang untuk kesetaraan ras dan menunjukkan bahwa semua orang adalah sama. Ia menerima banyak penghargaan serta emenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada 1964. Ia meninggal pada 4 April 1968 karena dibunuh.

7. MAO ZEDONG

Mao Zedong adalah pemimpin Revolusi China dan pendiri Republik Rakyat China. Ia lahir pada 26 Desember 1893, dan meninggal pada 9 September 1976. Dia adalah ketua Partai Komunis China sejak partai itu berdiri pada 1949. Berkat kepemimpinannya di masa lalu, perekonomian China sangat diperhitungkan saat ini. Strategi dan prinsip kepemimpinannya dikenal sebagai Maoisme.