Labuan Bajo Akan Dirombak Jokowi

Labuan Bajo Akan Dirombak Jokowi

daftarpresidendunia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Labuan Bajo Akan Dirombak Jokowi. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Labuan Bajo Akan Dirombak Jokowi

Presiden Joko Widodo ingin melakukan pengembangan destinasi wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Satu di antaranya adalah penataan lima zona di area Labuan Bajo. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menggelar rapat bersama sejumlah jajaran di Hotel Plataran Komodo, Labuan Bajo, Senin (20/1/2020). “Lima zona yang harus ditata di Labuan Bajo yakni Bukit Pramuka, Kampung Air, pelabuhan peti kemas dan dermaga penumpang, Kawasan Marina, serta di zona Kampung Ujung,” ujar Jokowi dalam keterangan tertulis dari Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi NTT, Senin.

Menurut Jokowi, lima zona ini akan menjadi ruang publik yang tidak terputus, yang menghadirkan sebuah lanskap yang indah. Lima zona itu juga akan menjadi generator penggerak pembangunan serta pusat aktivitas masyarakat di Labuan Bajo. Selain itu, Jokowi menginginkan agar segmen pasar wisatawan yang hadir di Labuan Bajo adalah wisatawan yang melakukan belanja dan transaksi lebih besar dari wisatawan biasa di tempat lain. “Karena itu, kita perlu melakukan integrasi baik yang berkaitan dengan kerapihan, kebersihan, kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan,” tutur Jokowi.

Baca Juga : Jokowi Jadi Visioner Dari Sandiaga

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, Presiden Jokowi akan mengikuti sejumlah kegiatan selama dua hari di Labuan Bajo. Beberapa kegiatan yakni, meresmikan Hotel Marina Bay di Pelabuhan Labuan Bajo. Kemudian, mengunjungi Puncak Waringin serta meninjau lokasi pelabuhan Waekelambu. Selanjutnya, pada hari terakhir, Jokowi direncanakan akan menyerahan 2.500 sertifikat tanah kepada masyarakat Manggarai Barat.

Related posts