Presiden Terkaya Sedunia

Presiden Terkaya Sedunia

daftarpresidendunia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  daftar presiden terkaya sedunia. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai daftar Presiden terkaya sedunia.

1. Uhuru Kenyatta.
Presiden Uhuru Kenyatta menjabat sebagai presiden Kenya sejak Maret 2013. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Kenya. Pria berusia 55 tahun ini disebutkan memiliki harta kekayaan berjumlah USD 500 juta atau setara dengan Rp 6,7 triliun. Ia dan keluarganya memiliki tanah perkebunan yang luas, beberapa hotel, serta pabrik susu.

2. Paul Kagame.
Presiden Rwanda saat ini adalah seorang pendiri Front Patriotik Rwanda dan terkenal karena berhasil menghentikan Pembantaian Rwanda. Kagame telah memerintah di Rwanda sejak tentaranya mengakhiri genosida tahun 1994.Pada 2012, Financial Times merilis sebuah laporan yang menegaskan Paul Kagame dan anggota keluarganya diduga mengendalikan sebagian besar perekonomian Rwanda melalui perusahaan induk yang disebut Kristal Ventures. FT.com juga mengklaim bahwa Crystal Ventures memiliki aset yang memiliki nilai USD 500 juta atau setara dengan Rp 6,7 triliun, termasuk jet pribadi Bombardier Global Express .

3. Ilham Heydar oglu Aliyev.
Ilham Aliyev menjabat sebagai Presiden Azerbaijan sejak 31 Oktober 2003 lalu. Anak mantan presiden Heydar Aliyev ini dilaporkan memiliki harta sebanyak USD 500 juta atau setara dengan Rp 6,7 triliun. Menurut banyak pihak, ia dan keluarganya disebut memegang sumber daya minyak di Azerbaijan yang sangat besar.

Baca Juga : Soeharto Presiden Terkorup

4. Horacio Manuel Cartes Jara.
Horacio Cartes adalah seorang bisnisman dan presiden Paraguay sejak tahun 2013 lalu. Ia adalah seorang konglomerat Grupo Cartes, termasuk bisnis tembakau, minuman ringan, produksi daging dan industri perbankan.

Dia juga presiden klub sepak bola Klub Libertad dari tahun 2001 sampai 2012 dan adalah presiden departemen tim nasional dari Asosiasi Sepakbola Paraguay selama kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010. Dilaporkan kekayaannya mencapai USD 500 juta atau setara dengan Rp 6,7 triliun.

5. Omar Hassan al-Bashir.
Letnan Jenderal Omar Hassan Al-Bashir adalah Presiden Sudan sekaligus pimpinan Partai Kongres Nasional (National Congress Party). Dia memerintah sejak tahun 1989 ketika dia memimpin kudeta militer tak berdarah atas pemerintahan perdana menteri saat itu, Sadiq Al-Mahdi.

Sejak saat itu Bashir menjadi kepala negara Sudan sampai tahun 1993, dan menjabat sebagai Presiden Sudan dari tahun 1993 hingga saat ini. Kekayaan pria berumur 72 tahun itu dilaporkan mencapai USD 1 miliar atau setara dengan Rp 13,5 triliun.